Kompas TV regional berita daerah

Bahan Baku Mahal, Penjual Martabak Siasati Penjualan

Kompas.tv - 1 September 2022, 13:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berbagai bahan pokok yang semakin naik ini membuat Haryo dan istri yang sudah membuka usaha kuliner martabak mini sejak tahun 2015 ini harus memutar otak. Sudah 7 tahun berjalan mereka mempekerjakan 2 karyawan, namun semenjak harga bahan pokok mulai merangkak naik satu persatu, mereka berdua terpaksa harus merumahkan 2 karyawan dan berjualan martabak mini hanya berdua saja.

 

Sebelumnya Haryo juga sudah menaikkan harga jual martabak mininya, yang semula hanya 3.000 rupiah per biji menjadi 3.500 rupiah. Ia juga menerima permintaan hampers martabak mini yang dijual mulai dari harga 45 ribu hingga 89 ribu rupiah.

 

Haryo membuka pesanan dengan sistem pre-order, dan penjualan online melalui media sosial. Haryo bercerita jika pesanan lumayan sepi, ia berusaha menarik pelanggannya dengan rajin melakukan promo dan diskon harga.

 

Meskipun semua bahan pokok naik, ia tidak ingin menurunkan kualitas, ukuran dan jumlah martabak mini nya, karena tidak ingin pasangannya kecewa. Saat ini mereka berdua hanya bisa bertahan untuk terus dapat berjualan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x