Kompas TV regional berita daerah

Antrian di SPBU Masih Terjadi, Polisi Lakukan Patroli

Kompas.tv - 2 September 2022, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Antrian kendaraan masih terlihat di sejumlah SPBU, salah satunya di SPBU Manahan Solo, Jawa Tengah. Antrian terutama sepeda motor terlihat di pengisian BBM jenis Pertalite, sedangkan di bagian BBM non subsidi tidak terlihat antrian.

Pengelola SPBU Manahan mengatakan antrian semacam ini memang sering terlihat di SPBU ini. Apalagi kemarin saat ada isu kenaikan harga BBM, antrian terus terjadi hingga pergantian hari. Namun sejauh ini tidak ada kendala, baik pasokan maupun pengiriman dari depo BBM masih aman.

"Kalo pengiriman telat tidak ada, sehari datang biasanya 32 KL all produk" ujar Catur Husodo, pengelola SPBU Manahan.

Antrian yang sama juga terlihat di SPBU Jalan Bhayangkara. Kali ini didominasi mobil dan truk. Polisi melakukan patroli, serta pengawasan di seluruh SPBU yang ada. Pengawasan terutama dilakukan untuk mencegah penyelewengan ataupun kecurangan yang mungkin terjadi.

"Saya akan memastikan, jangan sampai sebelum ada perintah dari Pemerintah untuk menaikkan, ternyata SPBU sudah menaikkan harga" Ungkap Gatot Yulianto, Wakapolresta Solo.

Pengawasan dan patroli akan ditingkatkan mengingat ada kemungkinan harga BBM subsidi akan segera naik. Namun polisi menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan panic buying, karena hanya sia-sia dan menghabiskan energi. Polisi akan memastikan tidak ada penyelewengan di lapangan. 

#spbumanahan #bbmsubsidi #solo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x