Kompas TV regional berita daerah

Gudang Penimbunan dan Pengoplosan BBM Digerebek

Kompas.tv - 2 September 2022, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Jajaran Polres Kendal berhasil mengungkap penimbunan dan pengoplosan BBM bersubsidi yang beroperasi di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Gudang tersebut berada di Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Di TKP polisi berhasil mengamankan sejumlah pelaku dan alat - alat yang digunakan untuk mengoplos.

Hingga Jumat (02/09/22) siang, garis polisi masih terlihat dipasang di TKP sementara belasan drum yang berisi minyak mentah juga terpasang garis polisi. Dua drum besar yang diduga untuk mengoplos, juga belum diangkut petugas.

Polisi sudah mengamankan pemilik gudang dan barang bukti BBM yang sudah dioplos dan siap dijual. Tidak ada yang mengetahui persis aktivitas di gudang pengoplosan tersebut, warga yang berada di dekat gudang juga jarang melihat aktivitas karena lokasi berada di tengah persawahan.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengungkapkan modus pengoplosan pelaku dilakukan dengan mencampur BBM bersubsidi dengan bahan minyak mentah dan diberi pewarna. Hasil oplosan tersebut kemudian dijual ke pengecer dan sejumlah pom mini yang ada di wilayah Kendal.

"Itu adalah pemalsuan, oplosan dari bahan Pertalite dicampur dengan bahan/zat lain, sehingga menyerupai bahan bakar Pertalite, dijual seharga Pertalite asli" ujar Jamal. 

Polisi mengamankan ratusan liter BBM oplosan. Sementara itu pelaku  pengoplosan masih dalam pemeriksaan petugas.

#bbmbersubsidi #bbmoplosan #penimbunan 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x