Kompas TV regional berita daerah

Danrem 043 Gatam Mengutuk Pernyataan Effendi Simbolon

Kompas.tv - 14 September 2022, 16:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Penyataan Effendi Simbolon anggota Komisi I DPR RI fraksi PDIP saat rapat dengar pendapat bersama panglina TNI, KSAD, KSAL, KSAU pada Senin (5/9/2022) lalu mendapat reaksi keras dari Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy.

Pasalnya pernyataan Effendi Simbolon yang menyebut bahwa TNI layaknya seperti gerombolan dan melebihi ormas yang tidak ada kepatuhan tersebut tidak dapat diterima oleh jajaran TNI.

Baca Juga: TNI - Polri Ungkap Lokasi Penimbunan BBM, 52 Jeriken Solar dan Pertalite Diamankan

Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy juga menegaskan bahwa TNI tetap solid dan meminta jajaranya untuk tidak terprovokasi dengan pernyataan Effendi Simbolon yang dinilai tidak jelas.

“Kepada para prajurit Korem 043 Garuda Hitam saya perintahkan, jangan pernah terprovokasi dengan ucapan-ucapan manusia seperti Effendi Simbolon yang tidak jelas ini,” tegas Ruslan Effendy

Baca Juga: Ojol dan Anggota DPRD Lampung Tolak Kenaikan Harga BBM

Brigjen TNI Ruslan Effendy juga menegaskan bahwa prajurit TNI memiliki jiwa Saptamarga, sumapah prajurit dan delapan wajib TNI yang selalu mendukung program-program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak meragukan  akan keutuhan dan solidnya TNI.

#TNI #EffendiSimbolon #043GarudaHitam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x