Kompas TV regional peristiwa

Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Rombongan Alami Kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang, 6 Mobil Ringsek

Kompas.tv - 15 September 2022, 23:36 WIB
mentan-syahrul-yasin-limpo-dan-rombongan-alami-kecelakaan-di-tol-mojokerto-jombang-6-mobil-ringsek
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. (Sumber: pertanian.go.id)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JOMBANG, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang saat kunjungan kerja. 

Mobil Toyota Alphard bernomor polisi RI 37 yang ditumpangi Mentan Syahrul mengalami tabrakan beruntun di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) siang.

Kecelakaan ini terjadi saat sopir mobil menteri tak sadar ada pelambatan kendaraan pengawal saat ingin melintas penyempitan ruas jalan tol.

Baca Juga: Pangan Senilai Ratusan Triliun Terbuang tiap Tahun di Indonesia, FAO dan Kementan Kaji Penyebabnya

Selain mobil yang ditumpangi Mentan, empat mobil rombongan Kementan juga ikut mengalami kecelakaan beruntun. Dalam kecelakaan beruntun itu Mentan Syahrul selamat. 

Diketahui Mentan Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Jombang untuk mengikuti kegiatan panen sorgum di Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur. 

Dalam sebuah video yang diunggah @jombanginformasi tampak bagian belakang mobil RI 37 ringsek. Di video tersebut Mentan Syahrul menjelaskan kecelakaan terjadi karena ada kendaraan yang berhenti mendadak. 

Terpisah Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan rombongan Mentan Syahrul Yasin Limpo mengalami insiden di Tol Mojokerto-Jombang.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Tewaskan 1 Orang yang Libatkan Mobil Polisi

Kecelakaan terjadi di ruas KM 706, Tol Mojokerto-Jombang saat rombongan mobil menteri tersebut sedang menuju Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, Jombang dalam rangka kunjungan kerja.



Sumber : Kompas TV/Tribujatim



BERITA LAINNYA



Close Ads x