Kompas TV regional berita daerah

Motor Belok Mendadak, 5 Kendaraan Saling Seruduk di Kulon Progo

Kompas.tv - 30 September 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Detik-detik kecelakaan yang melibatkan 5 kendaraan sempat terekam kamera dashboard milik salah satu pemilik kendaraan. Kecelakaan beruntun ini terjadi di ruas Jalan Nasional Jogja - Wates, Kilometer 16, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dari video tersebut terlihat seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berbelok menyeberang ke arah kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi tak mampu menghindar dan kecelakaan pun tak terhindarkan. Naas, karena kondisi lalu lintas yang ramai, 4 mobil yang berada dibelakangnya turut terlibat dalam kecelakaan ini.

"Tahu-tahu ngerem ndadak, saya nggak tahu, saya sampai berdiri. Alhamdulillah saya dan penumpang saya Alhamdulillah nggak apa-apa," jelas Anang Setyo Budi, pengemudi.

Total ada lima kendaraan yang terdiri dari satu pemotor dan empat mobil yang terlibat dalam kecelakaan ini. Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan dipicu karena ada pemotor yang memotong jalan secara tiba-tiba.

"Sepeda motor yang dikendarai oleh seorang perempuan berjalan dari arah timur di lajur kiri kemudian beralih ke lajur kanan, karena jarak dengan mobil yang ada di belakangnya terlalu dekat sehingga tertabrak. Kemudian di belakangnya masih ada tiga kendaraan yang sebetulnya kendaraan yang nomor dua itu sudah bisa berhenti, yang ketiga juga sudah berhenti namun ternyata dari belakang ada kendaraan Avanza yang kecepatannya tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan kemudian menabrak Kijang Silver ini, kemudian Kijang Silver menabrak Avanza abu-abu di depannya," jelas Iptu Toha, Kanit Lantas Polsek Sentolo.

Akibat insiden ini pengendara motor terluka dan harus dirujuk di Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Sentolo. Sementara pengemudi dan penumpang dalam empat mobil selamat, namun kondisi kendaraan sebagian ringsek. Seluruh kendaraan kini sudah diamankan ke Mapolsek Sentolo guna penyelidikan lebih lanjut.

#kecelakaan #jogja #wates



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x