Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Bandung Dorong Pkl Naik Kelas

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebagai kota yang kerap menjadi tujuan pariwisata, pemerintah kota bandung menilai para pedagang kaki lima  bisa naik kelas, menjadi salah satu destinasi wisata. Sebagai langkah awal pemkot bandung akan menertibkan para pkl di 55 zona merah yang tersebar di 13 kecamatan sekota bandung.

Melalui satuan tugas khusus penataan dan pembinaan pedagang, kaki lima atau satgasus pkl pemerintah kota bandung  terus melakukan sejumlah strategi penataan pkl agar naik kelas.

Sejumlah tahapan tengah dilakukan satgassus pkl di antaranya, pendataan penyusunan skala prioritas, validasi pembaruan data dan menyusun rekomendasi sementara.

Tahapan ini dilakukan oleh badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan beserta para camat dan lurah.

Tahap kedua adalah penataan berdasarkan regulasi tiap zonasi yakni zona merah kuning dan hijau sedangkan tahap ketiga yaitu pembinaan agar pkl naik kelas menjadi usaha formal.

Pada tahap penataan pkl akan dikelompokkan dan dibuat tematik tahap terakhir  pengawasan pengendalian dan penindakan yang dilakukan satpol pp.

Menurut catatan dinas koperasi dan ukm  kota bandung jumlah pkl di tahun 2021 jumlah pkl mencapai 19.705.

Tim satgasus pkl juga akan menertibkan pkl di 55 zona merah yang tersebar di 13 kecamatan se-kota bandung.

Ada tiga langkah penertiban yang dilakukan mulai dari penertiban jangka pendek menengah dan penertiban jangka panjang.

Melalui pendekatan humanis sejauh ini pendataan yang dilakukan oleh tim satgasus pkl  berjalan kondusif penertiban ini dilakukan untuk mewujudkan pkl kota bandung naik kelas.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x