Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras Robohkan Tembok Sekolah

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 11:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ini adalah video amatir warga membersihkan rumah dan Ponpes setelah tembok pagar SDN 2 Patemon yang berada di depan rumahnya. Jum’at pagi petugas kebersihan sekolah se Kecamatan Gunungpati Kota Semarang ini membantu membersihkan puing-puing tembok SDN 2 Patemon yang roboh karena diterjang air hujan kamis petang. Panjang tembok pagar yang roboh ini kurang lebih sekitar sepuluh meter dan tinggi sekitar dua meter. 

 

Menurut salah satu warga bernama Mohammad Zamroni Abdullah, robohnya tembok pagar sekolah terjadi saat hujan deras disertai angin kemarin petang. Tembok pagar yang berada di seberang rumahnya ini roboh setelah tidak mampu menahan hujan deras disertai angin kencang.

 

Air dari sekolah tersebut kemudian masuk ke rumah dan Ponpes Tsamrotul Hikmah, serta dua rumah warga lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun arus lalulintas kampung setempat sempat terganggu karena puing tembok pagar yang jatuh ke jalan.

 

Selain lokasi tersebut, saat hujan deras Jalan Raya Sekaran Gunungpati sering terjadi arus air yang deras di Jalan Raya setempat. Air hujan yang jatuh tidak masuk ke saluran air, sebab hampir seluruh jalur setempat tertutup oleh cor. Namun setelah hujan reda arus air deras maupun genangan tersebut otomatis juga hilang dengan sendirinya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x