Kompas TV regional berita daerah

Rayakan HUT Ke-77 RI, Grup Astra Palembang Gelar Donor Darah

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:07 WIB
rayakan-hut-ke-77-ri-grup-astra-palembang-gelar-donor-darah
Bekerja Sama Dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan, Grup Astra Palembang Menggelar Kegiatan Donor Darah. (Sumber: Koordinator Wilayah Grup Astra Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI dan ulang tahun ke-65 Astra, Grup Astra Palembang menggelar donor darah di United Tractors Palembang, pada 15 Agustus 2022. Donor darah diikuti 246 orang pendonor yang merupakan karyawan Grup Astra Palembang dan dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Sumsel menyampaikan apresiasinya kepada Grup Astra yang turut berkontribusi dalam mengatasi kekurangan stok darah.

Menurut Roiril Arfos, Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Palembang, kegiatan ini juga sebagai upaya sinergi kegiatan Grup Astra dengan program pemerintah di berbagai bidang. “Donor darah ini jadi kegiatan rutin kami setiap tahunnya. Ibu Febrita selaku Ketua PMI juga mengharapkan untuk kita berkontribusi karena Sumsel kekurangan darah dan pendonor. Hal ini juga jadi passion kami untuk mensinergikan kegiatan kami dalam mendukung Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata Roiril.

Kegiatan donor darah serupa akan menjadi kegiatan rutin di masa mendatang, dengan jumlah pendonor dan skala yang lebih luas. Grup Astra palembang atau Astra Affiliated Companies (AFFCO) terdiri dari 24 perusahaan dengan tujuh lini bisnis Astra nasional, meliputi otomotif, jasa keuangan, properti, infrastruktur logistik, teknologi informasi, ahemce dan agrikultur.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x