Kompas TV regional berita daerah

Wapres Ma'ruf Amin Beri Bantuan di Panti Budi Luhur Banjarbaru

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 20:49 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf amin berikan bantuan kepada kaum disabilitas, lansia, anak-anak dan rentan di Panti Budi Luhur Banjarbaru pada kamis pagi (13/10/2022).

Menurut Wakil Presiden ini memang menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada golongan miskin.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Pemerintah pusat juga bertekad untuk memberantas kemiskinan, sehingga pada tahun 2024 kemiskinan menjadi nol persen.

Meski harus menghadapi banyak tantangan seperti pandemi yang membuat angka kemiskinan kembali meningkat.

“kemudian sekarang kita juga masih menghadapi dampak global yang akibatnya membawa pada krisis pangan krisis energi dan finansial,” ucap Ma'ruf Amin.

Sebanyak 447 lansia, 40 disabilitas, 44 anak, 260 NAPZA HIV dan 31 golongan rentan yang menerima bantuan dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 1,9 Miliar.

“tinggal di Banjarmasin, dahulukan nggak punya tempat sekarang disediakan tempat di jalan pangeran di Banjarmasin, kadang dibeli orang 10 ribu, kadang 15 ribu,” ungkap Turiah, seorang penerima bantuan.

Baca Juga: Pawai Perahu Lampion Hingga Atraksi Sungai, Seperti Ini Meriah Malam Taaruf MTQN XXIX di Kalsel

Turiah juga menjelaskan bantuan yang diterima sebesar Rp.4,2 Juta ini akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan ini menjadi satu diantara upaya pemerintah untuk menjaga keadaan dan dapat membuat kemiskinan ekstrim pada 2024 menjadi nol persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x