Kompas TV regional berita daerah

TMMD Ke-115 Bangun Jalan Penghubung 2 Kelurahan

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 15:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana gotong royong pengerjaan akses jalan yang nantinya akan menghubungkan dua kelurahan di Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Yaitu kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti, 

jalan tersebut adalah akses satu satunya yang selama 15 tahun jadi tumpuan masyarakat dalam beraktivitas.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI guna membantu pemerintah Kota Samarinda untuk mensejahterakan masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi. Dimana pembangunan akses jalan ini nantinya akan mempermudah jalur perdagangan  masyarakat.

Saat ini progam TMMD yang ke 115 melakukan pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 1.520 meter, TNI juga membangun tembok penahan tanah sepanjang 2.215 meter, penahan longsor. Selain itu, ada 3 jembatan yang secara bertahap akan di bangun, dimana kegiatan tersebut juga akan dibantu personil polri dari polresta Samarinda dan masyarakat setempat.

Menurut keterangan komandan Kodim 0901 Samarinda, Kolonel Arm Noci Hardian, selain pembangunan jalan, tim juga akan merenovasi rumah tak layak huni dan tempat ibadah. 

Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak, tanggal 11 Oktober 2022 dan akan rampung tanggal 9 November 2022. Dandim memastikan, pengerjaan akan rampung sebelum penutupan TMMD ke-115.

#TMMDKe115#PembangunanJalan#PerbaikanJalan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x