Kompas TV regional berita daerah

Pelajar di Blora Soraki Polisi Saat Operasi Zebra Candi

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Sebuah video memperlihatkan sejumlah anggota Satlantas Polres Blora Jawa Tengah disoraki pelajar saat menggelar Operasi Zebra Candi 2022 di sekitar sekolah dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut tampak para pelajar menyoraki anggota polisi yang menggelar Operasi Zebra Candi 2022 dan melakukan penindakan tilang di sekitar sekolah. Viralnya video yang beredar di media sosial, kemudian ditanggapi langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Blora, AKP Noach Hendrik Daud.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Randublatung saat petugas usai menggelar Operasi Zebra Candi 2022 hari Selasa (11/10/2022) kemarin. Pihaknya membantah dalam peristiwa tersebut petugas melakukan penindakan tilang. Ia mengaku petugas saat itu hendak membeli minuman di minimarket usai menggelar Operasi Zebra Candi. Namun, keinginan tersebut dibatalkan lantaran banyaknya pelajar yang pulang sekolah.

"Kegiatan Operasi Zebra Candi 2022. Kegiatan ini serentak seluruh Indonesia, mulai tanggal 3-16 Oktober. Mereka sebenarnya itu mau pulang, tapi karena tahu ada polisi melakukan kegiatan bagi-bagi brosur. Ini di pikirnya kita semua akan di razia di sana, jadi pada ngumpul di situ, mungkin takut mau lewat," jelas AKP Noach Hendrik Daud.

Dalam Operasi Zebra Candi 2022 Kasatlantas menegaskan, petugas lebih mengedukasi warga agar taat berlalu lintas. Namun, tak sedikit petugas juga melakukan tindakan tilang bagi kendaraan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

#blora #polresblora #operasizebra



 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x