Kompas TV regional berita daerah

Jelang KTT G 20 Menhub Gelar Avitation Dialog

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Menjelang puncak KTT G 20 di bali Menhub Gelar Avitation Dialog dalam pertemuan indonesia menyepakati kerjasama berupa program tidak adanya negara yang tertinggal.

Jelang puncak acara KTT G 20 di bali, Kementerian Perhubungan selama dua hari kedepan mengadakan serangkaian acara side event G 20 avitation dialogue financial measures for the avitation recovery.

Usai membuka acara tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, permasalahan mengenai penerbangan tidak hanya terjadi pada indonesia melainkan dunia, untuk itu dampak dari pandemi covid-19 perlu diidentifikasi agar menjadi pelajaran yang baik.

Sehubungan dengan hal tersebut dengan pertemuan avitation dialogue financial measures for the avitation recovery, Budi Karya Sumadi menambahkan, ini adalah bagian dari upaya membangkitkan pertumbuhan aviasi secara menyeluruh, paska dunia dan indonesia di landa pandemi covid-19.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, badan aviasi dunia yang ada di kanada, badan yang membimbing untuk mendapatkan savety, security, dan kolaborasi dengan negara lain. Aspek finasial menjadi yang krusial dalam industri penerbangan. Sementara pada pertemuan di bahas diskusi yang akan mengidentfikasi dan melakukan aksi global, hasilnya melalui side event G 20 ini akan dikumandangkan ke seluruh dunia.

#KTTG20 #KementerianPerhubungan #Badung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x