Kompas TV regional berita daerah

Peluncuran Indonesia Water Fund

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Pemerintah meluncurkan program Indonesia Water Fund (iwf) pada acara soe internasional conference di nusa dua bali. Hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki akses air bersih bagi seluruh rakyat indonesia.

Indonesia Water Fund (Iwf) diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui sinergi holding bumn danareksa  nindya karya, perum jasa tirta 1, dan perum jasa tirta 2, untuk menghadirkan sambungan air ke berbagai wilayah di indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapka, iwf fokus pada tiga pilar yang menawarkan pendekatan investasi, dengan manfaat berkelanjutan dan menghadirkan akses yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Target awal, iwf akan mengelola dana sebesar 1 miliar dolar as atau sekitar rp15 triliun dari mitra strategis untuk memperbaiki akses air bersih bagi 40 juta jiwa rakyat indonesia.

Iwf merupakan solusi cepat untuk pemerataan akses air bersih, mempercepat penyediaan air bersih yang inklusif, berkelanjutan, dan efisien bagi seluruh rakyat indonesia, sekaligus memperluas cakupan layanan air bersih nasional.

#iwf #nusadua #kementerianbumn



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x