Kompas TV regional kriminal

Terkuak! Pelaku Pembunuhan Wanita Tol Becakayu Targetkan Dua Teman Lainnya untuk Dihabisi

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 07:51 WIB
terkuak-pelaku-pembunuhan-wanita-tol-becakayu-targetkan-dua-teman-lainnya-untuk-dihabisi
Ilustrasi - Christian Rudolf Tobing, tersangka pembunuh wanita yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, Bekasi, disebut mengincar dua teman baiknya di komunitasnya sebagai target untuk dibunuh. (Sumber: Istock)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi mengungkap fakta baru terkait Christian Rudolf Tobing, tersangka pembunuh wanita yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, Bekasi.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panji Yoga mengatakan, Rudolf mengaku menargetkan dua orang lainnya yang merupakan teman baiknya, untuk dibunuh.

“Sebetulnya pelaku ada dua lagi yang ditargetkan, terkait dengan sakit hati yang ditimbulkan oleh foto yang dilihat di salah satu media sosial teman pelaku bahwa korban berjalan dengan teman, dengan orang yang tidak disukai oleh pelaku,” ungkap Panji, Jumat (21/10/2022), dikutip dari video Kompas TV.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka Christian Rudolf Tobing ternyata sudah merencanakan pembunuhan tersebut. Ia sengaja menyewa kamar apartemen satu malam untuk melancarkan aksinya.

Motifnya, sakit hati karena korban kedapatan berfoto bersama dengan salah satu kawan mereka berinisial H yang dianggap musuh oleh tersangka.


Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Perempuan di Tol Becakayu Ditangkap, Polisi: Pelaku Juga Rencanakan Bunuh 2 Teman

Selain korban, Rudolf juga disebut menargetkan dua teman lainnya untuk dihabisi karena akrab dengan musuhnya.

“Pelaku merasa sakit hati terhadap korban, seharusnya berpihak kepada dia tetapi mengapa berjalan orang yang tidak disukai pelaku, di sini pelaku juga merasa senang karena targetnya sudah tercapai dan masih menargetkan dua orang lagi,” ucapnya, Jumat, dalam program Kompas Petang Kompas TV.

Panji menambahkan, polisi akan memeriksa kejiwaan Rudolf dan memeriksa dua calon korban untuk menemukan motif sebenarnya dari pelaku.

Rencananya, pelaku juga akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan RS Polri untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku pada hari ini, Sabtu (22/10).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x