Kompas TV regional berita daerah

Target Zero Stunting Dinas Dppkbn Sosialisasi Hingga Malam Hari

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Demi mencapai target zero stunting di kota makassardinas pengendalian penduduk dan KB kota makassarmenggelar sosialisasi ke masyarakat hingga malam hari.

Bekerja sama dengan anggota komisi sembilanDPR RI aliyah mustika ilham dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kota makassar bersama perwakilan BKKBN sulsel menggelar sosialisasi bahaya dan penyebab stunting pada anak di kota makassar.

Menyasar lokasi rawan stunting di masyakarat lorongsosialisasi kali ini di lakukan pada malam hariuntuk menyesuaikan waktu warga yanh banyak beraktivitas atau bekerja di siang hingga sore hari.

Dalam kegiatan ini masyarakat di minta untuk waspada pada tumbuh kembang anakutamanya pada stunting yang bisa menganggutumbuh kembang anak utamanya pada fisik anakmengingat saat ini kota makassar masih berusaha kerasmenurunkan angka stunting.

Kepala dinas pengendalian penduduk dan KB kota makassarchaidir menyebutkan sosialisasi langsung ke warg pentinguntuk meningkatkan kewaspadaan wargakhususnya orang tua dan calon orang tuatentang bahaya dan penyebab serta pencegahan stuntingagar nantinya bisa melahirkan anak-anak yang sehatdan mencapai target walikota makassar mohammad ramdhan pomantoyakni makassar zero stunting.
Warga di harapkan memberikan perhatian lebih pada makanan anakserta memberikan asi eksklusif 2 tahun pada anak.



#BKKBN
#zerostunting
#DPRRIaliyahmustika
 



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x