Kompas TV regional berita daerah

Permudah Investor Asing, Imigrasi Gorontalo dan Pemprov Satukan Regulasi

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Menindaklanjuti instruksi presiden tentang layanan Keimigrasian. Kantor Imigrasi Kelas Satu TPI Gorontalo melakukan sosialisasi lintas sektor pada Rabu siang (26/10/2022).

Sosialisasi yang digelar  disalah satu hotel di Kota Gorontalo ini dilakukan untuk menyatukan regulasi  Imigrasi dan Pemerintah Daerah .

Asisten dua Pemerintah Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi menilai, penyatuan regulasi ini akan mempermudah investor asing masuk ke Gorontalo.

Rusdi berharap dengan kemudahan layanan Keimigrasian, investor asing maupun wisatawan yang masuk ke Gorontalo bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan perekonomian.

Sementara itu Kepala Divisi Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Andry Indrady menjelaskan kemudahan layanan Keimigrasian bagi investor asing ataupun wisatawan salah satunya pengurusan kartu izin tinggal terbatas atau kita yang dipangkas dari 14 hari menjadi 4 hari.

Selain itu, Imigrasi juga memangkas pengurusan paspor dari 5 hari menjadi 3 hari.

Hingga kini realisasi investasi terbesar di Gorontalo hanya terdapat di 5 sektor, mulai dari investasi  perdagangan, hotel, restoran, dan perumahan kawasan industry.

 

#imigrasi

#pemprovgorontalo

#investor

#wisatawanasing

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x