Kompas TV regional berita daerah

Hobi Melukis Pengusaha Kue Kini Sukses Dengan Lukisannya

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Inilah Neng Susilawati, warga kota Sukabumi, Jawa Barat, di sela sebagai pengusaha kue dan roti Cantigi Sukabumi, Jawa Barat. neng kembali mengembangkan kemampuan sebagai pelukis di media kanvas dan cat air. Neng yang berprofesi sebagai pengusaha ini, kini mulai mengmbangkan hobinya sebagai pelukis handal. Kecintaannya dalam melukis memang sudah sejak lama saat di bangku sekolah dulu. Dengan modal hobinya ini, Neng susilawati, saat ini mengembangkan keahlian nya sebagai pelukis di atas kanvas. Berbagai suasana alam yang ada di wilayah sukabumi, mulai dari laut, gunung, curug dan suasana jalan menjadikan objek lukisannya yang menghasilkan karya seni dan ekonomis untuk keluarganya.

Ratusan lukisan hasil karyanya ini, telah diikuti berbagai ajang pameran baik di sukabumi, surabaya, jakarta dan daerah lainnya. Hasil karya neng susilawati ini sudah mencapai harga sepuluh juta hingga 15 juta rupiah. meski neng tidak memprioritaskan untuk jual beli, namun hasil karyanya ini banyak diminati oleh kolektor lukisan dan pecinta lukisan.  Hasil karya neng tak kalah dengan hasil  lukisan lainnya. Ia mampu meracik berbagai jenis cat yang memungkinkan setiap goresan lukisan menjadi indah. Dan bahkan hasil karyanya itu masuk dalam finalis U-O-B Indonesia 2022.

Kini, hasil karya neng pun mulai banyak dilirik para penggemar dengan lukisan nuansa alam, dan membuahkan hasil ekonomi tambahan bagi keluarganya. Selain itu juga neng susilawati tetap mengembangkan usahanya sebagai penjual roti dan kue basah dengan dibantu beberapa karyawannya yang ada di jalan Siliwangi kota Sukabumi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x