Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Sempat Ganggu Aktivitas Penyebrangan Bali - Nusa Penida

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - inilah suasana cuaca di Pelabuhan Tribuwana Kusamba, Kabupaten Klungkung, pada Sabtu (29/10) pagi. Ketinggian ombak mencapai dua hingga tiga meter. Selain itu, cuaca juga kerap turun hujan, yang mengakibatkan aktivitas penyeberangan dilakukan buka tutup dan pengalihan arus.

Menurut petugas jaga syahbandar wilayah Kusamba Klungkung, I Wayan Wijaya, kondisi cuaca dengan gelombang tinggi dan arus kencang terjadi sejak Jumat (28/10)  pagi. dimana gelombang yang datang tiba-tiba tinggi, ditambah kencangnya arus laut. 

Sehingga aktivias penyeberangan dari Tribuana ke Nusa Penida dengan boat cepat sempat dilakukan penundaan dan pengalihan arus dari Kusamba melalui Pelabuhan Padang Bai di Karangasem. Biasanya cuaca mulai memburuk setelah pukul delapan pagi. Dan setelah pukul sepuluh membaik dan sore kembali terjadi gelombang tinggi.

Sementara berdasarkan pantauan BMKG  pada 29 hingga 30 Oktober 2022, diprediksi gelombang tinggi terjadi di kawasan Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan peraian selatan Bali – NTB. Dengan ketinggian 2,5 hingga 4 meter. Dimana kawasan perairan tersebut merupakan jalur penyebrangan Jawa Bali dan penyeberangan boat dari Klungkung daratan ke Pulau Nusa Penida. 

 

 

 

 

 

 

 

#cuacaburuk    #pelabuhankusamba  #klungkung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x