Kompas TV regional berita daerah

Nikmati Keindahan Pariwisata Kabupaten Berjulukan Seribu Sungai

Kompas.tv - 2 November 2022, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONGSELATAN, KOMPAS.TV - Selain Raja Ampat, ada sejumlah wisata menarik di Papua Barat, salah satunya di Kabupaten Sorong Selatan yang berjulukan seribu sungai. Dimana hampir semua sungai yang ada airnya sebening kaca dan hal inilah yang menarik perhatian pengunjung.

Sungai sembra misalnya, tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan yang sangat menarik. Sungai ini berada di tengah pepohonan yang rapat dan pantulan cahaya matahari memperjelas warna jernihnya air Sungai Sembra.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, pengunjung dapat menggunakan transportasi darat, dari Kota Sorong dengan jarak tempuh kurang lebih  4 jam perjalanan.

Pengunjung yang datang tidak perlu cemas dengan harga tiket masuk, karena tarif masuknya cukup terjangkau berkisaran Rp 10.000 untuk satu orang.

Selain menikmati airnya yang segar dan sejuk, pengunjung dapat bersua foto, karena telah disediakan tempat foto yang berlatar belakang Sungai Sembra.

 

Diharapkan pemerintah daerah setempat bisa lebih  mengembangkan wisata Sungai Sembra, dengan menambah fasilitas yang memadai, agar lebih menarik perhatian pengunjung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x