Kompas TV regional berita daerah

Imbas Tabrakan Kereta Babaranjang, Perjalanan Kereta Penumpang Dibatalkan

Kompas.tv - 8 November 2022, 12:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tabrakan dua kereta api barisan batu bara panjang atau babaranjang berdampak pada keberangkatan sejumlah kereta api penumpang dari Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung mengarah ke Sumatera Selatan dan harus dibatalkan pada Senin, (7/11/2022).

Pembatalan keberangkatan berlaku sejak Senin pagi hingga proses evakuasi gerbong dan perbaikan rel yang rusak rampung dilakukan.

Penumpang bisa mengalihkan keberangkatan menggunakan mode transportasi lain dan menukarkan tiket dengan seratus persen pengembalian di Stasiun Kerata Api Tanjung Karang.

Baca Juga: 2 Kereta Babaranjang Saling Bertabrakan, 4 Masinis Terluka

Setidaknya ada sekitar ratusan penumpang dari tiga kereta api keberangkatan di Stasiun Tanjung Karang yang telah mengurus pengembalian tiket.

Salah satu penumpang mengungkap akan kembali membeli tiket kereta api seiring penjualan dan keberangkatanya telah dibuka.

Diketahui sebelumnya dua kereta api babaranjang saling bertabrakan di jalur dekat stasiun Rengas, desa Bangun Sari, kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Lampung, pada Senin dinihari.

Kecelakaan terjadi akibat kedua kereta tersebut melintas di rel yang sama hingga menyebabkan gerbong kereta api terpental dan keluar dari rel perlintasan serta empat orang masinis mengalami luka luka.

#tabrakankereta #keretaapi #penumpangkereta




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x