Kompas TV regional berita daerah

Warung Gratis Untuk Warga Tidak Mampu

Kompas.tv - 9 November 2022, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Meski pandemi telah usai, namun rasa kepedulian membantu sesama nampaknya sudah menjadi kebiasaan. Seperti sebuah warung di Kota Blitar yang sejak pandemi lalu hingga sekarang, tetap memberikan makanan gratis bagi warga kurang mampu.

Warung makan gratis di Jalan Anjasmoro, Kota Blitar ini,selalu ramai dikunjungi warga. Setiap jam makan pagi dan siang, puluhan warga kurang mampu saling bergantian untuk makan di warung ini.

Berdiri sejak awal pandemi covid lalu, warung makan ini hingga kini masih tetap beroperasi menjalankan misinya membantu sesama. Setiap hari ada ratusan porsi makanan dan minuman yang dibagikan gratis oleh para relawan untuk dinikmati warga kurang mampu.

Pihak pengelola sendiri sengaja terus menjalankan warung makan gratis ini meski pandemi telah mereda. Ia berpendapat bahwa hingga saat ini kondisi ekonomi warga belum sepenuhnya pulih.

Keberadaan warung makan gratis ini pun dirasa warga bisa meringankan beban konsumsinya, di tengah belum stabilnya perekonomian di Kota Blitar.

Untuk sumber pendanaan sendiri warung makan ini kini dibantu oleh beberapa donatur. Selain itu para relawan yang tergabung dalam warung makan ini juga mengumpulkan dana bersama untuk kegiatan operasional.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x