Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Makassar Bersatu Dukung KTT G20 Di Bali

Kompas.tv - 16 November 2022, 17:33 WIB
mahasiswa-makassar-bersatu-dukung-ktt-g20-di-bali
Gabungan Mahasiswa Makassar Mendukung KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022) (Sumber: HIMMA)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gabungan Mahasiswa Makassar mendukung suksesnya perhelatan KTT G20 Di Bali dalam rangkaian silaturahmi dan diskusi gabungan di CCR, Selasa(15/11/22). Dalam diskusi kali ini untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global.

Pelaksanaan kegiatan silahturahmi dan diskusi gabungan mahasiswa Makassar dalam menyikapi penyelenggaraan Forum KTT G-20 2022 Pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 bertempat di CCR Jalan Toddopuli Raya Timur, dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh gabungan mahasiswa berjumlah sekitar 50 orang.

“Forum G20 merupakan forum antar negara yang terbentuk ketika krisis ekonomi melanda dunia pada Tahun 1999 dimana tujuan utama dibentuknya G20 adalah untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global,” Kata Ketum HIPELMABINSUNA, Stenly.

Selain itu Forum G20 merepresentasikan 80% ekonomi dunia, 75% perdagangan internasional, dan 2/3 populasi dunia sehingga hal tersebut menunjukkan pentingnya keberadaan forum ini dalam menentukan arah kebijakan ekonomi dunia.

Ditempat yang sama Ketua Umum HIMMA Makassar, Willy menjelaskan Peran mahasiswa sangat penting untuk turut berkontribusi secara aktif dalam suksesi pelaksanaan Forum KTT G20, dimana tantangan krisis multidimensional dan resesi global memerlukan langkah konkrit penyelesaian yang diharapkan berawal dari ide gagasan unsur pemuda sebagai kelompok masyarakat yang berpotensi terdampak di masa depan.

“Kita para mahasiswa ini harus juga ikut berperan penting untuk berkontribusi apalagi kita sebagai kaum intelektual harus menyumbangkan ide gagasan untuk masa depan,” Tutup Willy.

 

#kttg20dibali

#himmamakassar

#forumg20



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x