Kompas TV regional berita daerah

Pangdam IV Diponegoro Datangi Ponpes Ngruki

Kompas.tv - 17 November 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI, Widi Prasetijono, Kamis (17/11/2022), mengunjungi Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Keduanya terlihat berbincang dengan hangat. Pangdam dan rombongan juga berkeliling meninjau komplek dan fasilitas belajar mengajar di ponpes, dengan didampingi pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin Ngruki.

Pangdam mengungkapkan, kunjungannya ini untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan ulama.

"Saya silaturahmi karena sudah lama tidak kesini, saya memang perlu menjenguk beliau di pondok pesantren. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," ujar Mayjen Widi.

Sementara itu Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustadz Yahya Abdurrohman, menyampaikan bahwa Pangdam berpesan agar ponpes turut menjaga situasi dan kondisi yang stabil di wilayah Sukoharjo.

"Pesannya supaya tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap stabil. Beliau memberikan support agar pesantren kami tidak dibangun dengan isu," jelas Ustadz Yahya.

Pengurus Ponpes Al Mukmin Ngruki Cemani, Grogol, Sukoharjo, menegaskan pihaknya selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bersilaturahmi.

#ponpesalmukminngruki #ulama #tni



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x