Kompas TV regional berita daerah

Ekonomi Membaik, Keterisian Tenant Mall Capai 99%

Kompas.tv - 23 November 2022, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sempat anjlok karena pandemi covid 19, tingkat okupansi mall di Makassar terus mengalami peningkatan, keterisian tenant mal kini mencapai 99%. Sementara tingkat kunjungan warga ke pusat perbelanjaan melonjak hingga 84%.

Laju pertumbuhan ekonomi kota makassar terus menunjukkan trend positif di sisi pasar modern. Keterisian ruang pusat perbelanjaan meningkat signifikan ini seiring melandainya kasus covid-19 di kota Makassar jelang akhir tahun 2022. Okupansi tenant di mal menyentuh 99% dan terus bertambah.

Padahal sebelumnya nyaris 50 persen tenant mall kosong karena menurunnya pendapatan saat pandemi covis 19 melanda di tahun 2020-2022. Ini menunjukkan Makassar kembali dilirik sebagai pasar potensial.

Kembalinya pasar seiring dengan naiknya jumlah pengunjung mal yang rata-rata mencapai 84 % setiap harinya salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik pengunjung adalah banyaknya diskon seperti yang terbaru promo eleganza shopping yang menawarkan diskon hinggga 70%.

Untuk memaksimalkan tingkat kunjungan management mall, Mariterus melakukan inovasi dengan berbagai event atau kegiatan bersama komunitas. Meski tingkat kunjungan terus mengalami peningkatan  aturan dari pemerintah terkait protokol kesehatan terus dilakukan seperti pemeriksaan suhu tubuh  penggunaan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area publik.

#ekonomimembaik

#tenantmallmakassar

#pasarpotensial




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x