Kompas TV regional berita daerah

Kapolda DIY Beri Bantuan Korban Longsor di Gunungkidul

Kompas.tv - 24 November 2022, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan beserta jajarannya, Rabu (23/11/2022) mendatangi korban tanah longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan membantu pemulihan paska bencana alam tanah longsor, termasuk memberikan bantuan trauma healing bagi korban dan anak-anak. Trauma healing diantaranya dengan memberikan hiburan dan pelayanan konseling.

"Bersama dengan Basarnas, TNI, masyarakat untuk melakukan penolongan kepada masyarakat. Berikutnya, kami juga melakukan kegiatan trauma healing setelah kejadian. Selain trauma healing, biro SDM juga memberikan bantuan sembako dan mainan untuk anak-anak," ujar Irjen Pol Suwondo.

Bencana longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Kabupaten Gunungkidul sendiri terjadi Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Musibah tanah longsor ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan sejumlah rumah milik warga mengalami kerusakan.

#tanahlongsor #gunungkidul #traumahealing




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x