Kompas TV regional berita daerah

PTPN XIII Berikan Bantuan Paket Peralatan Olahraga di Sekolah Wilayah Operasional

Kompas.tv - 25 November 2022, 17:55 WIB
ptpn-xiii-berikan-bantuan-paket-peralatan-olahraga-di-sekolah-wilayah-operasional
PTPN XIII Berikan Bantuan Paket Peralatan Olahraga (Sumber: PTPN XIII)
Penulis : KompasTV Pontianak

LANDAK, KOMPAS.TV - Pendidikan merupakan pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Suistanable Develepoment Goals (SDGs) yang menjadi fokus pengalokasian dana TJSL seperti yang diamanahkan oleh Kementerian BUMN dalam Peraturan Menteri BUMN nomor PER-6/MBU/09/2022 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

Dalam rangka mendukung kreativitas siswa di bidang olahraga, PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) memberikan bantuan pendidikan berupa paket peralatan olahraga ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Desa Kelompu Kembayan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 Desa Balai Ingin Tayan Hilir, SDN 45 Desa Amboyo Inti Ngabang, dan SDN 41 Desa Amboyo Inti Ngabang. 

Baca Juga: PTPN XIII Salurkan Salurkan TJSL Pilar Pendidikan lewat Beasiswa

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan, Sekretariat, dan TJSL PTPN XIII Djoko Purwanto kepada masing-masing Kepala Sekolah, Selasa, 22 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut Djoko Purwanto menyampaikan, Manajemen PTPN XIII terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan berkelanjutan, sesuai dengan fokus utama TJSL pada tahun 2022. Sejak awal tahun hingga saat ini, PTPN XIII telah memberikan berbagai bantuan pendidikan bagi masyarakat sekitar, seperti penyediaan fasilitas pendidikan, hingga pemberian bantuan Beasiswa berprestasi, sebagai motivasi belajar bagi pelajar maupun mahasiswa.

“Salah satu Program kerja TJSL PTPN XIII tahun 2022 salah satunya fokus ke pendidikan, kami akan mendukung kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan pendidikan,” ujar Djoko Purwanto.

Baca Juga: Dinas PUPR Kubu Raya Berikan Pembekalan dan Sertifikasi Petugas K3 untuk Tenaga Kerja Konstruksi

Rino Susilo Dewantara, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 45 Ngabang mengucapkan terimakasih atas perhatian PTPN XIII untuk memajukan olah raga sejak dini dengan memberikan peralatan olah raga. Kita berharap kedepan PTPN XIII semakin sukses dan berkembang sehingga masyarakat semakin merasakan keberadaan PTPN XIII. Anak didik yang saat ini menimba ilmu di SDN 45 kelak bisa menjadi karyawan di PTPN XIII.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x