Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Dorong Peningkatan Kualitas Pendidik dan Sekolah Vokasi

Kompas.tv - 28 November 2022, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (25/11/2022) pagi, memperingati Hari Guru Nasional dengan menjadi pemimpin upacara di halaman Museum Ranggawarsito, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang mengenakan pakaian tradisional saat memimpin upacara, meminta kepada semua guru di Jawa Tengah untuk lebih inovatif dalam pembelajaran di sekolah.

Selain itu, sekolah vokasi yang dirancang untuk menjawab tantangan industriliasasi, juga ditekankan Ganjar untuk ditingkatkan kualitasnya setiap sekolah kejuruan. Jika tidak disiapkan, maka akan kalah dengan tenaga asing yang bekerja di Indonesia.

“Kalau hari ini kita akan melakukan industriliasasi maka SDM nya harus siap, jangan sampai nanti orang banyak protes, kenapa banyak tenaga kerja asing, karena kita tidak menyiapkan. Maka menurut saya sekolah vokasi menjadi penting, skill harus ditingkatkan, didekatkan dengan teaching industry karena kita banyak kawasan industri,” ujar Ganjar.

Untuk membuat kualitas tenaga kerja baru paham industri modern, Gubernur Jawa Tengah menyiapkan sekolah vokasi dengan menambah jumlah guru yang berkualitas. Selain itu, juga memperhatikan kesejahteraan guru, karena dengan adanya guru yang berkualitas maka outputnya adalah menghasilkan siswa yang mumpuni dan siap terjun ke dunia industri modern.

#hariguru #ganjarpranowo #sekolahvokasi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x