Kompas TV regional berita daerah

Mendag Mengaku Tak Kenal Rektor Unila dan Tak Akan Menuntut Balik

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Rasamala Banyumanik, Kota Semarang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengaku tidak mempunyai keponakan yang mendaftar maupun kuliah di Universitas Lampung atau Unila.

Zulkifli Hasan yang juga sebagai Ketua Umum PAN menegaskan, tidak mempunyai keponakan yang namanya disebutkan oleh rektor nonaktif Karomani. Dirinya juga mengatakan tidak mempunyai saudara yang mendaftar di Unila, dan dirinya tidak mengenal rektor nonaktif Unila Karomani. Walau begitu, Zulkifli Hasan tidak akan menuntut balik atas tuduhan yang diberikan Karomani, tersangka kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru Unila.

"Tidak punya ponkan yang kuliah (Unila), tidak punya ponakan nama itu, tidak punya saudara yang daftar kuliah di Unila. Tidak kenal rektornya," jelas  Zulkifli.

Sebelumnya diberitakan, rektor nonaktif Unila Karomani menyebut nama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ikut menitipkan seseorang untuk dimasukan sebagai mahasiswa fakultas kedokteran di Unila pada penerimaan mahasiswa baru. Pernyataan Karomani disampaikan saat menjadi saksi kasus dugaan suap untuk terdakwa Andi Desfiandi di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung.

#menteriperdagangan #zulkiflihasan #unila
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x