Kompas TV regional berita daerah

Jambore Nasional IMI 2022

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG KOMPAS TV - Ikatan Motor Indonesia menggelar Jambore Nasional IMI tahun 2022 untuk kali pertama,  di kawasan Krisna Oleh-Oleh Buleleng. Ribuan pecinta otomotif pun tumpah ruah memeriahkan Jambore Nasional yang digelar mulai tanggal 9 hingga 11 Desember tersebut.

Acara yang bertajuk, Otomotif Bangkit, Indonesia Maju, ini dihadiri sekitar 165 komunitas motor dan mobil dari seluruh Indonesia. Berbagai jenis motor dan mobil pun dipamerkan dalam acara Jamnas IMI tahun 2022 kali ini.

Salah satu yang ikut meramaikan kegiatan Jamnas IMI 2022, adalah komunitas Camperven. Acara jamnas ini menjadi ajang silaturahmi para pencinta otomotif Indonesia. 

Jambore Nasional IMI 2022, dibuka langsung oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, yang juga adalah Ketua MPR RI. IMI sebagai induk dari olah raga otomotif di Indonesia, selain berfokus pada peningkatan prestasi atlet bermotor di Indonesia, juga fokus terhadap pengembangan sportainment. Di tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dari 5 event otomotif dunia.

Ikatan Motor Indonesia sendiri, telah berdiri sejak tahun 1906, dan telah berusia 106 tahun. Buleleng, Bali mengukir sejarah penting, sebagai daerah pelaksana jambore nasional IMI pertama di Indonesia. 

 

 

 

 

 

#imi    #jamborenasionalimi2022   #imibali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x