Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Kegiatan Literasi Lewat Permainan Anak

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perpusatakaan Dan Kearsipan, bersama APSAI dan Forum Anak Denpasar,  menggelar publikasi dan sosialisasi kegiatan literasi yang dipusatkan di kawasan Car Free Day dan Taman Janggan Kota Denpasar, Minggu (11/12) pagi. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Kegiatan literasi diisi dengan talkshow dan workshop permainan tradisional, yang diikuti oleh anak-anak dari sekolah PAUD, TK, SD, hingga SMP. Seperti untuk siswa Sd digelar lomba kolase siswa SD se-Kota Denpasar. Sementara untuk siswa TK dan PAUD se Kota Denpasar dilaksanakan lomba dekopasi parenting. Dan siswa SMP melakukan permainan tradisional.

Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan, publikasi dan sosialisasi kegiatan literasi merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan, guna meningkatkan budaya literasi di Kota Denpasar.

Sosialisasi dan publikasi juga dirasa akan lebih efektif dengan menggunakan permainan atau lomba-lomba. Makna dan pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah dicerna, untuk selanjutnya diterapkan.

Orang tua siswa yang ikut hadir dalam kegiatan ini pun mengaku,  dengan kegiatan ini kreatifitas dan tumbuh kembang anak dapat lebih terasah. Karena selama ini, seringnya aktivitas anak banyak pada gadget atau alat elektronik.

Diharapkan, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, untuk melatih tumbuh kembang dan kreatifitas anak.

 

 

 

 

 

 

#sosialisasiliterasi   #pemkotdenpasar  #renon




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x