Kompas TV regional berita daerah

Ibu Rumah Tangga Keluhkan Harga Sayuran Naik

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, K9MPAS.TV - Harga sejumlah komoditi sayuran terus naik jelang natal dan tahun baru. Ibu rumah tangga di Kota Malang mengeluhkan hal tersebut dan harus menerapkan strategi dalam berbelanja.

Sepekan jelang natal dan tahun baru, harga komoditi sayuran di pasar tradisional Oro - Oro Dowo Kota Malang, terus mengalami kenaikan. Hampir seluruh sayuran naik harga berkisar antara 2 ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah per kilogramnya.

Pedagang menyebut, kenaikan harga disebabkan keterbatasan pasokan dari petani akibat cuaca buruk. Kenaikan harga juga kerap terjadi jelang momen natal dan tahun baru.

Ibu rumah tangga pun mengeluhkan kenaikan harga komoditi sayuran. Mereka pun harus memutar otak dan mengirit uang belanja, agar bisa tetap
Mengkonsumsi sayur mayur yang penting,untuk kesehatan tubuh.

Saat ini di pasaran harga tomat masih mahal,naik sepuluh ribu rupiah menjadi dua puluh ribu rupiah per kilogramnya. Harga cabai rawit dari 40 ribu rupiah per kilogram menjadi 50 ribu rupiah per kilogram. Bawang merah dari 40 ribu rupiah perkilogram menjadi 45 ribu rupiah perkilogram. Dan untuk bawang putih naik dari 23 ribu rupiah menjadi 25 ribu rupiah per kilogramnya.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x