Kompas TV regional berita daerah

3 Kapal Angkut Ikan Terbakar

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Warga yang berada di Dermaga Perikanan Nusantara, Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Selasa (20/12) sore,  dihebohkan dengan terbakarnya 3 kapal pengangkut ikan di perairan setempat.

Kapal Bina Santos/TKV 8 dan Maluku milik PT Cilacap yang berkantor di Benoa, Denpasar ini, terbakar saat hendak dibawa dari Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pengambengan, Kabupaten Jembrana, menuju Pelabuhan Benoa di Denpasar.

Tahir, Kepala Cabang PT Cilacap mengaku, saat kejadian, 2 kapal ikan yang terbakar ini dalam kondisi rusak dan mati mesin.

Saat hendak ditarik dengan satu kapal ikan menuju Pelabuhan Benoa, tiba-tiba saja kapal yang menarik dua kapal lainnya terbakar dan merembet ke dua kapal yang ditarik.

Beruntung, 9 ABK dan nahkoda yang berada di 3 kapal naas ini berhasil selamat, setelah diselamatkan kapal pengangkut ikan lainnya, yang berada tidak jauh dari lokasi kapal yang terbakar.

 3 Kapal naas ini merupakan kapal ikan yang dititipkan di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pengambengan, Jembrana, dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, selama pelaksanaan G20 kemarin.

Pemilik kapal maupun ABK tidak dapat berbuat banyak, dan hanya bisa menunggu kapal habis terbakar dan tenggelam. Atas musibah ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

 

 

 

 

 

#kapalterbakar  #pengambengan   #jembrana




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x