Kompas TV regional berita daerah

KPU Tancapkan Bendera Pemilu Serentak 2024 Di Dasar Laut Banda Naira

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum RI dan KPU Maluku canangkan pemilu serentak dan konsolidasi regional di dasar laut Pulau Banda Naira kabupaten Maluku Tengah. Pencanangan pemilu serentak dipilih di dasar laut karena Maluku dikenal sebagai daerah kepulauan dan kerap mengalami keterlambatan distribusi logistik pemilu.

Bendera merah putih bendera KPU dan spanduk sosialisasi pemilu serentak 2024 di tancapkan di dasar laut Banda Naira oleh anggota KPU Provinsi dan kabupaten/kota bersama klub diving. Pencanangan pemilu serentak didasar laut selain karena wilayah kepulauan juga menjadi spirit untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

Kondisi geografis juga menjadikan Maluku rentan mengalami kendala saat proses tahapan pemilu hingga distribusi logistik ke pulau terluar. Kepulauan Banda dipilih lantaran pulau tersebut memiliki sejarah dimana dua tokoh demokrasi dan proklamator  Bung Hatta dan Syahrir pernah diasingkan.

Pencanangan pemilu serentak dan konsolidasi nasional juga diisi dengan jalan sehat wisata demokrasi di kepulauan Banda dan mengunjungi tempat bersejarah.


#bandanaira
#KPUmaluku
#pemiluserentak



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Close Ads x