Kompas TV regional berita daerah

Dishub Jateng Fasilitasi WIsatawan Karimunjawa

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi penjemputan wisawatan dan pekerja yang terjebak gelombang tinggi dan cuaca buruk di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan menggunakan kapal motor milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Cuaca buruk yang melanda perairan Laut Jawa sejak seminggu lalu memaksa 497 wisatawan lokal, luar negeri, dan pekerja tertahan di Kepulauan Karimunjawa, Jepara. Pasalnya, gelombang setinggi 2-4 meter memaksa sejumlah kapal penyeberangan tidak mau mengambil resiko untuk berlayar.

Untuk membantu mengevakuasi 365 wisatawan lokal, 35 wisatawan luar negeri, serta 101 masyarakat dan pekerja, Dishub berkoordinasi dengan PT Pelni terkait penggunaan Kapal Motor (KM) Kelimutu.

Diperkirakan, wisatawan akan sampai di Pelabuhan Tanjung Emas pada Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 04.00 WIB Pagi.

“Diperkirakan KM Kelimutu akan tiba di Pelabuhan Legon Bajak pada 19.30 WIB dan akan mulai berlayar pada 21.00 WIB malam ini (27/12/2022) menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, “ kata Syurya Deta Syafrie, PLH Dishub Provinsi Jawa Tengah.

Kondisi terkait cuaca buruk pada beberapa hari terakhir, membuat jadwal pelayaran kapal barang maupun penumpang tersendat. Tidak hanya kapal barang dan ikan, kapal penumpang yang biasa melayani penyeberangan menuju Karimunjawa maupun sebaliknya juga terpaksa dihentikan.

#wisatawan #karimunjawa #dishub




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x