Kompas TV regional berita daerah

Libur Akhir Tahun, Kota Lama Semarang Jadi Favorit Wisata

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Libur akhir tahun 2022 menjadi momen bagi warga untuk berlibur, kawasan Kota Lama selalu menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan di Semarang. Wisatawan terlihat memadati kawasan Kota Lama Semarang untuk melihat banyak bangunan tua peninggalan belanda yang masih terawat dengan baik.

Para wisatawan berjalan-jalan menikmati suasana masa lampau dan tidak lupa untuk berswafoto untuk mengabadikan keindahan bangunan peninggalan belanda tersebut.

“Kota Lama kan tempat bersejarah ya jadi memang kami dari Lampung sengaja ingin mengunjungi tempat-tempat dengan nilai sejarah seperti disini dan Lawang Sewu,“ kata Ferianto, wisatawan asal Lampung.

Himawan, wisatawan asal Malang juga menceritakan alasan ia memilih berlibur ke Kota Lama Semarang.

“Pada dasarnya saya tertarik dengan suasana-suasana vintage, kemudian saya liat Instagram ketika mau ke Semarang dan melihat Kota Lama sepertinya menarik jadi saya memutuskan untuk berkunjung kesini,“ ujar Himawan, wisatawan asal Malang.

Penataan kawasan Kota Lama dengan segala ornamen penghias tambahan di jalur pedestrian ini sempat viral diberbagai platform media sosial, hal ini membuat kawasan Kota Lama menjadi popular sekaligus menjadi pilihan utama bagi wisatawan ketika berlibur ke Kota Semarang.

#kotalama #semarang #wisatawan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x