Kompas TV regional berita daerah

Nostalgia Masa Lampau di Festival Tempo Dulu Kota Malang

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Setelah menghadapi masa sulit selama pandemi, kini masyarakat mulai bergeliat untuk memulihkan kondisi ekonomi. Seperti sebuah kampung di Kota Malang yang menghadirkan festival tempo dulu, yang menghadirkan kuliner tempo dulu serta potensi UMKM.

Jalan perkampungan di Klampok Kasri yang berada di Kelurahan Gading Kasri Kota Malang dipenuhi oleh stan makanan dan produk UMKM dari warga sekitar. Bukan sekadar festival, warga diajak  kembali ke masa lalu.

Melalui kuliner yang dihadirkan, seolah membawa memori pengunjung kembali ke mas kecil, seperi gulali, es dawet dan banyak lagi jajanan pasar yang jarang ditemui di masa sekarang.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dalam festival ini menyambut baik inisiatif warga yang mulai bergeliat, untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi.

"Untuk menguatkan data saing kelurahan dan membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi, termasuk menumbuhkan partisipasi masyarakat," Katanya.

Pengunjung yang datang juga merasakan nostalgia. Terlebih banyak kuliner jadul atau jaman dulu. 

"Beragam juga kulinernya, ada gulali, tebu kayak gitu. Anak-anak jaman sekarang jadi tahu ada jajanan kayak gitu," ujar Wahyu.

Wakil Wali Kota Malang berharap, festival ini bisa dilakukan di kampung-kampung lain di Kota Malang, dengan menonjolkan potensi yang ada di kampung masing-masing.

#festivaltempodulu #kulinerjadul

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x