Kompas TV regional berita daerah

Satgas Yonif RK 136/TS, ciptakan keamanan dan memeriahkan tahun baru 2023

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 16:27 WIB
satgas-yonif-rk-136-ts-ciptakan-keamanan-dan-memeriahkan-tahun-baru-2023
Satgas Yonif RK 136/TS, ciptakan keamanan dan memeriahkan tahun baru 2023 (Sumber: Humas Satgas Yonif RK 136/TS )
Penulis : KompasTV Makassar

 

MAYBRAT, KOMPAS TV - Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Papua Barat menjelang perayaan tahun baru 2023, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Pos Kumurkek melaksankan Patroli Gabungan bersama Koramil 02/Aifat dan Polres Maybrat di alun-alun kantor Bupati Maybrat Kp. Faitmayaf, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat, Minggu (31/12/2023). 

Adapun pejabat yang turut hadir diantaranya Sekretaris Dewan Ferdinandus Taa, Sekertaris 2 Angel Turout, Kadis Sosial Magdalena Tenau, Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooi, Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, Danramil 02/Aifat Letda Inf J Roda, Kabag Ops Polres Maybrat AKP Pol Piket Simbiring, Kapolsek Aipda I Putu, Tokoh Masyarakat Agustinus Saa, Tokoh Masyarakat Aifat Zakarias Kocu, Para Kepala Distrik, dan Para Tokoh agama, adat dan Masyarakat. 

Dalam ketarangan tertulisnya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Maybrat Pj Dr. Bernhard E. Rundonuwu tersebut bertujuan untuk menjaga wilayah binaan agar dalam keadaan aman dan Kondusif menjelang perayaan Tahun Baru khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat, serta mengantisipasi adanya hal–hal kriminal lainnya yang terjadi ataupun barang terlarang. 

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan tersebut akan terus memonitoring di seluruh wilayah binaan menjelang perayaan tahun baru guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” kata Dansatgas. 

Selain kegiatan cipkon kita Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS bersama Forkompimda juga berpartisipasi dalam perayaan tahun baru, kegiatan pelaksanaan tahun baru ini merupakan suatu moment pertama yang pernah di adakan oleh pemerintah maybrat. 

Sementara itu, Bupati Maybrat PJ Dr. Bernhard E. Rondonuwu sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dalam memelihara kondusifnya situasi di wilayah Kabupaten Maybrat menjelang perayaan tahun baru, memang kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang pernah di adakan oleh pemerintah maybrat karna sebelumnya situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sebelumnya. 

“Masyarakat bisa lega, merasa aman dan tidak khawatir lagi akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x