Kompas TV regional berita daerah

Kuliah Umum & Bedah Buku ALDERA Di Kampus UNUD

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Kuliah umum dan bedah buku ALDERA digelar di gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana Kampus Jimbaran, Badung, Jumat (6/1) pagi. Acara yang  dihadiri ribuan mahasiswa, akademisi,  politisi dan praktisi ini, secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Udayana, Prof I Nyoman Gede Antara.

Sejumlah pembicara dihadirkan dalam kegiatan ini yakni, dosen Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik - I Gusti Putu Bagus Suka Arjawa, dan Desak Putu Dewi Kasih - Wakil Dekan I, Fakultas Hukum, Universitas Udayana.

Kuliah umum dan bedah buku ALDERA ini,  mengambil tema "Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993 -1999 ". Dalam buku ini diceritakan tentang perjuangan aktivis 98, yang berperan sebagai tonggak sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dalam gerakan reformasi di Indonesia.

Dengan diadakannya kuliah umum dan diskusi bedah buku ALDERA, diharapkan mahasiswa mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih, tentang politik  serta membuka wawasan dan motivasi, dalam mengelola gerakan mahasiswa untuk mencapai tujuan reformasi.

Buku yang juga menceritakan kumpulan mahasiswa dari universitas yang ada di Jakarta, Bandung, Bogor, Garut, Cianjur,  hingga  Lombok ini diharapkan bisa merawat daya kritis mahasiswa terhadap kekuasaan dan tetap menjaga reformasi yang telah bergulir selama 25 tahun.

Buku ALDERA juga dicatat sebagai penjualan terbaik dalam waktu tiga bulan dicetak, dan telah terjual sebanyak 85 ribu buku. Usai kuliah umum dan bedah buku, Pius Lustrilanang juga berkesempatan menanam pohon sebagai simbol demokrasi di halaman depan Auditorium Kampus Unud Jimbaran, Bali.


 

 

 

 

 

 

 

#bedahbuku   #aldera  #UNUD




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x