Kompas TV regional berita daerah

Diduga Kelelahan, Wisatawan Tewas Saat Snorkeling

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Seperti inilah video amatir petugas saat mengevakuasi korban yang bernama yang MAN, 28 tahun, Warga Negara Asing asal China,  yang meregang nyawa saat snorkeling di pantai Blue Lagoon, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Diduga korban tewas akibat kelelahan dan gangguan pernafasan, yang membuat korban  panik dan kemudian korban tenggelam.

Kejadian berawal korban bersama suaminya Chaos Zhuang, 29 tahun, datang ke Pantai Blue Lagoon, sekitar pukul 14:45 Waktu Indonesia Tengah. Mereka mulai melakukan snorkeling, namun sekitar 20 menit kemudian suaminya tidak menemukan korban.

Sehingga suaminya berusaha mencari korban dengan cara menyelam. Namun tidak berselang lama pencarian, korban ditemukan dengan posisi terlungkup di dalam air, sehingga langsung ditarik ke bibir pantai untuk diberikan pertolongan pertama dengan memompa jantung korban. Namun korban tidak bisa di tolong sudah meninggal.

Salah satu warga mengatakan, saat sedang bekerja, ia melihat orang sudah ramai di pantai. Setelah dilihat ada tamu tenggelam saat snorkeling, saat di bawa ke pantai kondisinya sudah pingsan, dan langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Jenazah korban langsung di bawa ke Puskesmas Manggis I untuk dilakukan visum. Hingga kini kepolisian masih menyelidiki kematian wisatawan asal China ini.

 

 

 

 

 

#wisatawantenggelam  #pantaibluelagoon  #padangbai




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x