Kompas TV regional berita daerah

Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 19:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Perayaan tahun baru Imlek 2574 yang di gelar di lokasi wisata Sam Poo Kong berlangsung meriah. Ribuan penonton yang datang dari berbagai penjuru Semarang dan kota lainnya langsung memadati depan panggung pertunjukan hiburan barongsai. 

 

Mereka merasa kagum dan terhibur dengan penampilan barongsai yang di bawakan sejumlah perkumpulan barongsai. Selain itu dalam rangka memeriahkan tahun baru Imlek, juga ditampilkan tarian seribu tangan dan hiburan lainnya.

 

Hiburan perayaan Imlek yang dikemas dalam Imlek Vaganza ke 3 di Sam Poo Kong ini dibuka langsung oleh PLT Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan di tandai memukul tabuhan barongsai. 

 

Salah satu pengunjung dari Semarang mengaku sangat terhibur dengan perayaan Imlek di Sam Poo Kong, dengan suguhan atraksi barongsai dari berbagai paguyuban barongsai. 

 

Selain dapat suguhan hiburan barongsai, pengunjung juga mendapat kue keranjang khas Imlek yang dibagi- bagikan langsung oleh PLT Walikota Semarang dan pengurus Klenteng Sam Poo Kong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x