Kompas TV regional berita daerah

Empat Ruko di Kota Malang Terbakar

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Empat bangunan rumah toko atau ruko di Kota Malang terbakar pada Rabu (08/02/2023) malam. Kebakaran berawal dari sebuah restoran Jepang dan merembet ke ruko lainnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang harus berjibaku memadamkan api yang melahap ruko di Jalan Pahlawan Trip, Klojen. Tak hanya mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang, nampak juga Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang dan swasta yang turut memadamkan api yang membakar isi ruko.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari restoran Jepang. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api. 

Namun saat petugas mengambil air, muncul kobaran api dari ruko yang berada di sebelahnya. Saksi juga sempat mendengar dentuman dari dalam ruko.

"Awalnya itu yang restoran, saat itu sudah ada petugas pemadam dan polisi, lalu tidak lama api besar muncul dari sebelahnya." Terang Laras, salah satu saksi mata.

Sementara itu Kapolsek Klojen Kompol Domingus Ximenes menyebut, api pertama kali muncul dari lampu tulisan yang ada di restoran. Namun karena ornamen restoran banyak yang terbuat dari kayu, api dengan cepat menyambar seisi restoran.

"Api pertama muncul dari tulisan logo itu, karena restorannya banyak ornamen kayu jadi api cepat menyebar," Katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan empat ruko ini, karena saat kejadian  penghuni ruko langsung keluar menyelamatkan diri.

#kebakaranruko #kebakaranmalang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x