Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Booster Kedua, Dinkes Kota Semarang Tak Pasang Target

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejak dibuka untuk masyarakat umum pada 24 Januari 2023 lalu, capaian vaksinasi booster kedua di Kota Semarang, Jawa tengah terus bertambah. Dalam kurun waktu 17 hari, penerima vaksin Covid-19 booster kedua bertambah hingga 8.494 orang. Sampai saat ini, total penerima vaksin booster kedua mencapai 44.876 orang atau 25,87 persen.

Meskipun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang tidak menargetkan jumlah capaian vaksinasi, namun Dinkes terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat yang telah memenuhi syarat vaksin booster kedua untuk segera vaksin karena vaksin booster kedua dapat meningkatkan sel memori sistem kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Booster sudah 25 persen, kami tidak memberikan target karena semua kami kembalikan ke masyarakat,“ ujar Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Untuk syarat menerima vaksinasi booster kedua, berusia minimal 18 tahun dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama. Saat ini di Kota Semarang, jenis vaksin yang tersedia yaitu pfizer sebanyak 11.815 dosis dan indovac 2.040 dosis.

#vaksinbooster #covid19 #pfizer



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x