Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Ciduk 10 Pelajar SMA Bolos Sekolah, Temukan Miras dan Okerbaya

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Sejumlah pelajar tingkat SMA di Kota Pasuruan Jawa Timur digerebek petugas Satpol PP saat bolos dan pesta miras di warung. Ironisnya, petugas juga menemukan sejumlah obat keras berbahaya dalam tas salah satu pelajar.

Sedikitnya 10 orang pelajar dari sejumlah sekolah berbeda diciduk Satpol PP Kota Pasuruan saat pesta miras di warung gang jambangan Kecamatan Purworejo.

Sebagai sanksi, mereka dihukum dengan cara jalan merangkak setibanya di depan kantor Satpol PP. Sepuluh orang pelajar ini merupakan satu geng. Mereka terdiri dari 2 orang perempuan dan 8 laki-laki.

Baca Juga: Pelajar di Jember Aniaya Teman Sekolah Hingga Tewas Karena Cemburu

Petugas menemukan dua botol minuman keras yang sebagian sudah diminum di lokasi penggerebekan. Selain itu, ada 14 butir obat keras berbahaya ditemukan dalam tas salah satu pelajar. Namun para pelajar itu tidak mengakui perbuatannya.

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto mengatakan bahwa karena terindikasi dalam peredaran obat-obatan terlarang, para pelajar bolos itu diserahkan ke polisi untuk diperiksa.

Baca Juga: Terjaring Razia saat Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Tak Hafal Pancasila

Hingga kini, proses penyelidikan terhadap geng pelajar ini masih dilakukan oleh polisi. Selain itu, pembinaan dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah juga dilakukan.

 

#satpolpp #pelajar #bolossekolah #minumankeras



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x