Kompas TV regional berita daerah

PWI Kalsel Bersiap Sambut Perpres Kerjasama, Tanggapi Pernyataan Presiden Jokowi di HPN 2023

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 02:54 WIB
pwi-kalsel-bersiap-sambut-perpres-kerjasama-tanggapi-pernyataan-presiden-jokowi-di-hpn-2023
Penyematan Pin pengurus PWI Kalimantan Selatan oleh Ketua PWI Kalsel (Sumber: PWI Kalsel)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (PWI Kalsel) dalam syukuran Hari Pers Nasional (HPN) di gedung PWI Kalsel, senin (13/2/2023) di jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin memaparkan sejumlah program ke depan.

Baca Juga: Detik-Detik Kapal Penumpang Bertabrakan dengan Tongkang

Disampaikan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie kepada pengurus PWI Kalsel, tugas tersebut sejalan dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada HPN 9 Februari 2023 di Medan, Sumatera Utara.

"Ini syukuran HPN dan HUT PWI ke-77, namun diisi dengan penyampaian program yang akan dilakukan sesuai dengan pernyataan Bapak Jokowi bahwa pers tidak baik-baik saja," ujar Zainal Helmie.

Pernyataan Presiden tersebut menjadi catatan penting dalam keberlangsungan media-media pers, termasuk organisasi profesi kewartawanan. 

"Kemudian dalam beberapa bulan ini Perpres mengenai kerja sama dengan perusahaan itu akan diterbitkan, tentu kita PWI harus bersiap diri," tambahnya. 

Lebih jauh, Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin, menuturkan program yang dimaksud termasuk dalam persiapan organisasi sebagai langkah menyikapi maraknya informasi atau pemberitaan bohong di masyarakat.

Baca Juga: Atlet Biliar Filipina Raih Piala Danrem 101/Antasari di 9 Ball Open HC Tournament 2023

Dalam syukuran ini juga dilaksanakan penyerahan Pin kepada pengurus PWI sekaligus simbolisasi penyerahan bantuan sosial oleh Alfamart. 

Corp Communication Alfamart, Mirza, menyebut ini adalah langkah kerjasama antar pihaknya dan PWI Kalsel, dan sinergi antar keduanya.

"Kita ingin bersinergi, bersilaturahmi tentunya menjalin hubungan dengan program sosial kami bersama PWI Kalsel," ucap Mirza.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x