Kompas TV regional berita daerah

Usai Ngamuk, Oknum Polda Jateng Diperiksa Propam

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebuah video viral seorang anggota polisi berpakaian preman terlibat adu mulut dengan beberapa warga di Gonoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada hari Senin (13/2/2023) sore. Video yang memperlihatkan arogansi anggota Polisi Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jawa Tengah (Jateng) berpangkat Briptu dengan inisial ASW ini, terlihat melakukan pengrusakan mobilnya sendiri dengan menggunakan senapan angin usai terlibat cekcok dengan warga.

Terkait video viral dan adanya laporan dari warga, Polda Jateng melakukan penelusuran dan mengamankan anggota polisi dari Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jawa Tengah (Jateng) berpangkat Briptu dengan inisial ASW ini untuk dilakukan pemeriksaan di Propam Polda Jateng.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Briptu ASW memiliki masalah pribadi dengan keluarganya sebelum terlibat kecelakaan dengan warga Gonoharjo, Kabupaten Kendal. Dan untuk permasalahan kecelakaan, pihak Polsek Limbangan serta Polda Jateng sudah melakukan proses perawatan kepada korban yang sempat terserempet oleh mobil pelaku.

“Yang bersangkutan sendiri saat ini sudah diperiksa oleh Propam, karena menyangkut masalah tindakan disiplin dan kode etik,”ujar Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Ditnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian mengakui Briptu ASW adalah anggotanya di lapangan. Namun pada saat kejadian, Briptu ASW tidak sedang melaksanakan tugas. Dan dari hasil pemeriksaan sementara, beberapa hari sebelum kejadian Briptu ASW tidak pernah ikut apel dan absen di kantor Ditnarkoba Polda Jawa Tengah.

“Beberapa hari kebelakang ini memang yang bersangkutan tidak masuk kantor atau pada saat ada kegiatan apel tidak melaksanakan apel dengan alasan sakit dan sebagainya.  Yang bersangkutan memang ada problem keluarga,”ucap Kombes Pol Lutfi Martadian.

Hingga saat ini Briptu ASW yang terlibat cekcok dan merusak mobilnya sendiri, masih dalam pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng. Untuk mengetahui anggota polisi itu terpengaruh minuman keras atau narkotika, Propam Polda Jawa Tengah akan melakukan tes urine dan tes kejiwaan.

#viral #pengrusakan #ditnarkoba



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x