Kompas TV regional berita daerah

Tampil Sehat, Bugar dan Kencang dengan Senam

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 16:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Inilah kegiatan senam rutin yang dilakukan oleh ibu-ibu warga Perumahan Graha Taman Bougenville, Durenan, Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tujuan para peserta mengikuti senam ini agar sehat dan bugar, selain itu yang tidak kalah penting adalah untuk membakar lemak yang ada di tubuh dan agar menjaga penampilan terlihat lebih ramping dan berisi.

Dalam setiap senam yang dilakukan ada poin-poin gerakan khusus tentunya sesuai dengan tema yang sedang diambil, agar hasilnya efektif. Seperti senam yang dilakukan pada hari Sabtu (18/02/2023) ini menitikberatkan untuk merampingkan perut dan mengencangkan otot-otot di daerah vital.

Tema ini dipilih, karena salah satu keluhan yang dialami ibu-ibu setelah menikah maupun melahirkan adalah kondisi perut yang mulai melebar. Hal ini tentunya membuat banyak wanita gusar dan berlomba-lomba untuk membuat perutnya kembali indah seperti dulu.

Hal ini juga disampaikan oleh instruktur senam, Adel yang mengatakan bahwa antusias ibu-ibu sangat luar biasa terhadap senam ini, karena dilandasi dengan keinginan untuk tetap tampil sehat, bugar, dan menarik.

“Ini senam idaman semua para wanita, agar bodi kelihatan tetap oke walaupun sudah menjadi emak-emak,”ucap Adel, instruktur senam 

Sementara itu salah satu ibu-ibu yang mengikuti senam ini, mengatakan ia rutin melakukan senam seminggu 3 kali untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat, bugar dan kencang.

“Menurut saya ini sebagai sebuah kebutuhan, karena sejak muda suka berolahraga terbukti di usia 53 tahun tetap kencang,”kata Anita, peserta senam 

Meski demikian, agar mendapatkan hasil yang diharapkan dan signifikan, tentunya selain rutin melakukan senam juga harus mengimbangi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat.

#semarang #sehat #senam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x