Kompas TV regional berita daerah

Toko Grosir Dan Gudang di Maros Terbakar Hingga 22 Jam

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPSD.TV - Kebakaran yang terjadi ditoko grosir perlengkapan rumah tangga dan gudang penyimpanan, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan berlangsung hingga 22 jam. Puluhan armada kebakaran bahkan telah dikerahkan.

Toko grosir dan gudang penyimpanan ini terbakar sejak minggu hingga senin 20 Februari 2023. Bahkan kebakaran ini merembes kebangunan sarang walet, yang akhirnya roboh karena terbakar.

Luasnya area kebakaran, membuat petugas kesulitan dalam memadamkan api yang terlanjur membesar. 39 unit armada pemadam kebakaran yang diturunkan akhirnya dapat memadamkan kobaran api setelah 22 jam lamanya. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Pemerintah setempat telah membangun dapur umum lantaran banyaknya warga sekitar yang mengungsi.

Situasi hari ini alhamdulillah pihak pemadam kebakaran sudah bisa memadamkan area depan dan belakang. saat ini dilakukan pemadaman bagian tengah, disitu ada bangunan roboh disitu sebagai akses untuk lakukan pemadaman 22/02/2023.

Kejadian kemarin sekitar 15.30 sampai sekarang masih berlangsung pemadaman, diduga korsleting listrik. Yang terbakar dari toko menjual alat rumah tangga, terhubung dengan gudang penyimpanan dan usaha sarang walet. Untuk rumah warga alhamdulillah yang tadinya akan terbakar dengan kesigapan tidak kena hanya sedikit di area pinggir saja.

#kebakaran
#gudangpelastik
#damkarberjibaku




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x