Kompas TV regional berita daerah

Bea Cukai Sabang Dampingi UMKM Hingga Siap Ekspor

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Salah satu usaha mikro kecil dan menengah yang sedang didampingi yaitu bakpia merek MD, yang berada di kawasan Jaboi, Sabang. Dalam upaya memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional, pendampingan kepada pelaku umkm dilakukan guna meningkatkan produksi, pemasaran, membuka lapangan kerja, hingga produk UMKM siap ekspor .

Bakpia MD yang merintis sejak 2014 lalu,sempat mengalami pasang surut, apalagi saat pandemi Covid 19 melanda. Dimana pemilik harus berhenti memproduksi kue tersebut.

Saat ini, produksi kue bakpia khas sabang mulai bangkit kembali, setelah pandemi dan kembali ramainya wisatawan di Sabang, permintaan bakpia ke luar Sabang juga terus meningkat.

Kepala seksi kepatuhan internal dan penyuluhan Bea Cukai Sabang, Firmansyah  “mengatakan pihaknya terus mendukung UMKM demi pemulihan ekonomi nasional”.

Selain melakukan penjualan langsung dan melalui agen di sejumlah kota di Aceh. Bea Cukai Sabang juga rencananya akan memasarkan hingga  keluar daerah, serta akan rutin mendorong pelaku UMKM mengikuti pameran maupun expo UMKM untuk meningkatkan kualitas pemasaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x