Kompas TV regional berita daerah

Kemenkeu Goes To Campus Gelar Bazar UMKM

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 11:42 WIB

SAMARINDA, KOMPAS TV - Kemenkeu goes to campus di Universitas Mulawarman menjadi agenda pertama kali yang diselenggarakan di perguruan tinggi Kalimantan Timur. Kepala kantor wilayah direktorat jenderal perbendaharaan provinsi Kaltim, Syaibani menyampaikan kemenkeu goes to campus digelar agar mahasiswa dapat memahami kebijakan pengelolaan keuangan negara dan usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Menurut Syaibani, generasi muda saat ini tidak menyukai hal yang monoton dan cepat bosan, sehingga dibutuhkan program lebih menarik dan inovatif . Dengan kemenkeu goes to campus, diharapkan mereka antusias dan paham mengenai pengelolaan keuangan dan berperan langsung dalam UMKM.

Pemaparan materi tersebut dikemas dalam talkshow interaktif . Selain itu, terdapat bazar dari 35 UMKM yang menawarkan berbagai macam produk seperti bahan pokok sembako, makanan, minuman, hingga produk kerajinan khas Kalimantan.

Sementara itu, rektor universitas mulawarman, Abdunnur menegaskan bahwa perguruan tinggi perlu berkontribusi untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa, baik dalam teori maupun praktik.

Rencananya agenda kemenkeu goes to campus akan dilakukan secara bergiliran di perguruan tinggi di Kalimantan Timur.

 

#Kemenkeu #unmul #umkm



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x